Kanopi Minimalis untuk Desain Rumah Modern

Kanopi adalah atap yang biasanya menutupi bagian depan sebuah hunian. Kanopi digunakan sebagai penutup pelindung atap halaman atau carport, agar kendaraan dapat terlindung dari terik matahari dan hujan. Kanopi sendiri memiliki beragam bahan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.


Sebelum membeli kanopi, ada beberapa tips memilih atap kanopi yang perlu diperhatikan, antara lain:
Memilih rangka yang tahan lama bisa menggunakan baja polos atau baja ringan. Jika Anda memilih jenis kanopi kaca, silakan pilih yang kacanya lebih tebal. Belilah atap kanopi sesuai kebutuhan. Pastikan bahan yang Anda beli berkualitas tinggi dan tahan lama.


Pilihlah penyedia jasa pemasangan kanopi yang sudah berpengalaman, agar waktu pemasangan tidak terlalu lama. Selain itu, kanopi banyak dipilih karena keunggulannya seperti harga yang murah, bahan yang anti bocor, tidak mudah kotor, dan desain rangka yang mudah disesuaikan.

Berikut adalah macam macam kanopi yang bisa anda gunakan untuk rumah agar lebih mewah

  • Model Kanopi Minimalis Bahan Spandek

Bahan spandex terbuat dari lembaran aluminium dan seng yang sangat tipis. Material ini banyak digunakan pada model kanopi minimalis. Spandek juga ringan sehingga satu orang pun dapat dengan mudah memasangnya. Meski ringan, keawetan bahan spandek tidak perlu diragukan lagi. Kabarnya bisa digunakan selama 10-15 tahun lho!

Jika Anda menggunakan kanopi jenis ini tersedia dalam berbagai warna dan cocok dengan desain fasad rumah.

  • Model Kanopi Minimalis Kaca

Jika Anda menginginkan model kanopi yang modern, material kaca bisa menjadi pilihan yang menarik dan cantik.

Anda dapat memilih dari berbagai jenis kaca seperti kaca bening atau kaca berwarna. Adapun beberapa kelebihan kanopi ini yaitu :

  1. Cocok untuk desain rumah tropis modern
  2. Menghadirkan suasana ruang terbuka yang nyaman berkat material dreamy
  3. Menambah nilai estetika rumah dan menjadikannya lebih indah
  • Model Kanopi Alderon

Alderon dikenal sebagai bahan kanopi terbaik karena anti bocor meski diguyur hujan deras. Menariknya, material tersebut meredam suara hujan sehingga tidak terlalu keras dan mengganggu penghuni rumah. Selain itu kanopi alderon UPVC memiliki rongga udara berdinding ganda, sehingga dapat menahan panas matahari dengan baik. Material alderon bisa digunakan di berbagai model rumah. Kanopi jenis ini secara efektif dapat mengubah tampilan rumah dan menjadikannya lebih unik dan bergaya.

Jika anda membutuhkan pembuatan kanopi surabaya dan sidoarjo anda dapat langsung Menghubungi Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *